Kamtis Magelang

SMK SW,TEGALREJO MAGELANG.

Pages

Jumat, 28 Oktober 2011

MEMBUAT SERIAL NUMBER DENGAN VISUAL BASIC/ MAKE SERIAL NUMBER

Langkah pertama:
  1. Buka notepad anda.
  2. isikan angka (jumlah pemakaian software) misalkan 200 kali.
  3. Simpan dengan nama Txr.dll
    pada latihan ini,anda juga bisa memberikan nama yang lain dan jangan lupa type file harus .dll.jika anda ingin menganti nama file,gantikan nama file yang di cetak tebal di bawah ini pada kode program anda dengan nama file anda.karena di dalam file ini terdapat jumlah pemakaian.setiap kali program di jalankan,jika user mengklik continue maka akan di kurangi jumlah pemakaiannya.
  4. Buka Visual basic 6.0 dan rancanglah seperti form di bawah ini.
  5. Tambahkan label1,label2 sampai label6 dan timer.
  6. Pada label4 captionnya (this application is not registered)
  7. Pada label6 visiblenya di falsekan dan captionnya (your trial use of this application has expire),yang akan muncul automatis jika batas pakai telah habis. Dan button continue tidak bisa di aktifkan.seperti pada gambar di bawah ini.form serial number di tampilkan pertama kali saat program di jalankan.
  8. Label1 sampai label4 lihat source code yang di cetak tebal.
  9. Tambahkan 3 buah button,button continue akan mengurangi jumlah pemakaian software,button register akan mengecek serial number yang di inputkan.
  10. Jika serial numbernya benar maka form enter serial number ini tidak akan muncul lagi pada saat software di jalankan.
  11. Jika masih ada batas waktu,maka button continue masih active.jika sudah habis maka akan muncul text “this application is not registered”.
  12. Simpan project anda.

1 komentar:

  1. kak boleh minta sc nya gak, ?
    Kirim aja ke email ku
    www.bmg_aditya@ymail.com

    BalasHapus